Sabtu, 08 September 2012

Pulau Poncan Gadang, Sibolga

Pulau Poncan Gadang, sebuah pulau yang berada di sisi timur Sibolga, Sumatera Utara. Di pulau ini bisa didapatkan rasa santai, damai, sepi, dan suasana pantai yang pengen gw dapatkan saat gw di ajak kesana. Di pulau ini dan di beberapa pulau disekitarnya, bisa dilakukan kegiatan memancing ikan, menyelam, atau sekedar berenang di sekitar pantainya. Keren banget nih pulau. Nah, simak beberapa informasi yang bisa gw share di bawah ini yah?.
Sunset @ Poncan Gadang Island, Very Beautiful ...
Perjalanan kali ini cukup berbeda dengan perjalanan lain sebelumnya, karena lamanya perencanaan yang memakan waktu sekitar satu minggu namun pemikiran tentang kondisi lokasi serta sarana transportasi menuju kesana agak kurang terfikirkan hingga saat-saat terakhir. Dan akhirnya, kami memutuskan untuk pergi dengan menggunakan transportasi umum yaitu taksi. Taksi disini tidak seperti yang gw bayangkan, karena ternyata taksi disini adalah kendaraan travel berupa mitsubishi L-300. Dengan biaya rp. 100.000 per orang, akhirnya berangkatlah kami semua menuju ke Sibolga, kota terdekat menuju pulau Poncan Gadang.
Taksi Simpati ...
Jum’at malam, berangkatlah kami semua menuju kota Sibolga. Waktu tempuh adalah sekitar 9 jam, yaitu berangkat pukul 20.00 WIB dan sampai di kota Sibolga pukul 05.00 WIB di hari berikutnya. Setelah pagi menjelang, akhirnya kami menuju ke pelabuhan hotel Wisata Indah yang sepertinya juga pengelola hotel di pulau Poncan Gadang. Kami bersama menyeberang dengan menggunakan perahu boat kecil dengan waktu tempuh hanya sekitar 10 menit saja, dan sampailah kami di pulau Poncan Gadang tujuan kami itu.
Baca Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar